Tips Merawat Tas Kulit dengan CerdasTips Merawat Tas Kulit sengaja AnekaTasLucu.Com persembahkan untuk pengaskes web ini yang memiliki koleksi tas kulit asli dari kulit hewan, seperti domba, buaya, atau hewan lainnya. Tentu saja tujuannya agar tas kesayangan yang Anda beli dengan harga yang tidak murah itu tetap terawat baik.

Jika sudah awet terawat maka ia setia menemani kemanapun Anda melenggang dengan penuh gaya, mewah, elegan dan merasakan prestise tersendiri lebih lama. Tidak hanya tas saja yang dapat dirawat dengan tips-tips ini, dompet, clutch, ikat pinggang atau asesoris berbahan kulit lainnya yang Anda miliki juga harus dirawat dengan cerdas.

User dan Kolektor Perlu Tahu Tips Merawat Tas Kulit yang Dimilikinya

Produk-produk asli berbahan kulit tidak dibeli hanya untuk diambil kegunaannya saja, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bisa jadi meningkatkan prestise seseorang. Bahkan tidak sedikit pula selebritis yang tergila-gila lalu kemudian mengkoleksinya di ruang koleksi pribadi, sebut saja misalnya Tas Hermes.

Namun, sangat disayangkan jika tas-tas itu kemudian menjadi barang yang tak ada bedanya dengan tas kaki lima jika tidak dilakukan perawatan. Perlu Anda ketahui bahwa semakin tua umur produk dari kulit akan semakin rentan pula dari kerusakan, entah itu karena jamur atau serangan ngengat yang berbahaya.

Selain itu perhatian khusus juga perlu diberikan untuk menghindari produk kulit yang bernilai dari minyak, sengatan matahari, debu ataupun air saat hujan turun. Selain itu berhati-hati pula dengan udara lembab yang bisa memicu pertumbuhan jamur. Baiklah, yuk simak tips merawat tas kulit sebagai berikut:

  • Tempatkan tas kulit pada tempat yang terhindar dari sengatan matahari langsung. Akibat buruk yang ditimbulkan yaitu mengubah warna aslinya menjadi pudar, bahkan bisa menyebabkan kulit menjadi kering, retak-retak, hingga rapuh.
  • Tempatkanlah pada ruangan atau tempat penyimpanan yang tertutup sehingga terhindar dari debu dan kotoran. Tutuplah dengan menggunakan kain penutup, jangan menggunakan plastik karena bisa menyebabkan kelembapan dalam plastik meningkat sehingga dapat memicu tumbuhnya jamur.
  • Tips merawat tas kulit berikutnya yaitu menempatkan tas dan dompet kulit dengan sendiri-sendiri, artinya tidak ditumpuk-tumpuk. Manfaatkan bags organizer agar bentuk sesungguhnya tidak berubah, pastinya tidak cute lagi dong kalau jadi penyak-penyok tertindih barang-barang lain..
  • Hindari tas kesayangan Anda dari air ataupun minyak dimanapun Anda bepergian membawanya. Perhatikan kebersihan ketika Anda ingin meletakkannya, baik itu di meja ataupun kursi. Jika terlanjut terkena air, kering-keringkan angin saja, atau gunakan tisu lembut jika minyak yang melekat di tas kulit Anda.
  • Gunakan selalu bahan pembersih khusus untuk barang-barang berbahan kulit, lakukan dengan hati-hati agar tidak menggoresnya. Jika pembersih itu tidak bisa Anda temui / beli, keadaan darurat membolehkan Anda menggunakan alkohol atau baking soda sebagai pembersih.

Demikianlah tips merawat tas kulit yang bisa Anda praktekkan di rumah, simpel tanpa perlu pergi ke butik untuk jasa perawatan yang harganya tentu tidak murah.Jika Tas Kulit bukan selera Anda, silahkan pilih pesan tas-tas handmade terbuat dari kain kanvas hanya di web AnekaTasLucu.Com tercinta. Salam hangat..

Tips Merawat Tas Kulit dengan Cerdas
Silahkan bagikan ini agar lebih bermanfaat: