Tempat wisata air terjun Shiraito No Taki adalah wisata alam yang berada di Jepang. Tempat ini mengandalkan keindahan air terjun yang lain daripada yang lain. Shiraito No Taki jika diartikan dalam bahasa indonesia adalah air terjun benang putih, nama ini diberikan karena memang bentuk air yang jatuh berbentuk seperti layer tipis, lebih tepatnya menyerupai benang-benang sutra putih yang halus.

air terjun shiraito no taki, objek wisata di jepang, tujuan tempat wisata

Bagaimana Air Terjun Shiraito No Taki Terbentuk?

Air terjun yang cantik ini ternyata hasil buatan manusia, dibangun sepanjang 70 meter dengan tinggi 3 meter di bawah aliran sungai dan berada di sepanjang jalan Highland Shiraito. Rembesan air sungai yang keluar dari celah-celah bebatuan yang sudah dibuat sedemikian rupa sehingga jatuhnya air sangat cantik.

Pepohonan yang tumbuh di sekitar air terjun memiliki warna dedaunan kuning dan merah, warna ini sangat kontras dan indah disandingkan dengan putihnya air terjun. Pepohonan di tempat ini menghasilkan udara yang cukup dingin, meskipun pada saat musim panas dibandingkan kota-kota lain di jepang. akibatnya air terjun Shiraito No Taki juga menjadi dingin, sangat segar jika Anda membasuh wajah dengan air ini.

Mancing Ikan di Air Terjun Shiraito No Taki Bersama Keluarga

Selain pemandangan yang sangat mempesona, di tempat wisata ini juga terdapat pemancingan keluarga. Anda hanya perlu menyewa seperangkat alat pancing beserta umpannya untuk menangkap ikan salmon cherry / Sakura Masu. Umpan yang digunakan yaitu udang yang sudah di bakar terlebih dahulu.

mancing ikan di air terjun shiraito no taki, mancing ikan salmon, ikan yamame

Banyak keluarga yang memanfaatkan waktu liburan dengan wisata berbiaya murah ini, mancing ikan memang sangat diminati dan menyenangkan. Jika Anda mendapat ikan hasil pancingan, Anda boleh menukarnya dengan ikan salmon bakar yang siap makan di tempat penukaran ikan. Makan ikan bakar sambil menikmati pemandangan alam yang indah pasti menjadi pengalaman menyenangkan yang tidak terlupakan.

Tempat ini dikelola sebagai tempat pariwisata yang layak dikunjungi wisatawan seluruh dunia. Tiket masuk dan parkirnya pun gratis, namun anda harus datang pagi-pagi agar kebagian tempat parkir karena jika siang sedikit pasti sudah penuh sesak. Waktu kunjungan terbaik ke air terjun Shiraito No Taki yaitu pada musim semi dan musim panas.

Air Terjun Shiraito No Taki di Jepang
Silahkan bagikan ini agar lebih bermanfaat: