logo aneka tas lucu, tas handmade maika etnik, heejou bags, hpo dan dompet unik cantik dan limited

AnekaTasLucu.Com adalah situs web pertama kami yang bergerak dibidang fashion aksesoris dan lebih mengkhususkan pada penjualan tas wanita etnik. Kami melounching web ini pada bulan Juni 2011 dan berangkat dari modal hasil arisan alumni kelas Hortikultura S1 IPB angkatan 2002.

Kepepet Bukan Hal yang Tabu untuk Menemukan Ide

Ketika itu, saya Rachmatullah -sebagai pemilik- sedang mengalami krisis keuangan hingga harus mengalami fase “tetap bertahan” di kota perantauan, Bogor. Keadaan inilah yang membuat saya berfikir lebih kreatif, setelah beberapa usaha yang dirintis sebelumnya mengalami kegagalan.

Berangkat dari sebuah renungan dan penyerahan diri kepada Allah SWT, saya meyakinkan diri untuk memulai usaha jenis baru yang pada saat itu masih masih diragukan masa depannya, usaha online. Berbekal dari kesukaan saya dalam dunia blogging, saya beranikan diri untuk merealisasikan niatan tersebut.

Ketika itu saya harus menentukan produk yang ingin dijual, dan terbersitlah bahwa pernak-pernik wanita adalah pasar yang sangat prospektif untuk dijadikan usaha. Mereka cenderung menyukai cute stuff yang banyak variasinya dibandingkan pria, sehingga saya beranggapan segmen ini adalah peluang yang sangat cocok. Dan kemudian saya memilih niche tas-tas lucu dengan gaya etnik sebagai ujung tombak dari usaha yang baru ini.

Bermodal Uang Hasil Arisan

Saat itu saya memang benar-benar dalam kesulitan keuangan dan keadaan itu membuat saya berfikir nekat, Anda tahu mencari modal tidaklah mudah bukan? Kebetulan teman-teman alumni kelas mengadakan arisan bulanan -tujuannya sebagai ajang silaturahmi, tapi tujuanku untuk cari modal- muncullah ide nekat yang bisa dibilang “untung-untungan” untuk mendapatkan modal, sebenarnya saat itu saya sendiri tidak yakin akan membayar iuran bulanan dengan apa. ya.. Arisan ibarat meminjam uang dengan paksaan harus menyicil tiap bulan, saya merasa inilah jalannya..

Saya mempositifkan diri dengan penuh keyakinan dan do’a bahwa saya bisa keluar dari kesulitan. Dan alhamdulillah akhirnya nama saya keluar pertama kali ketika gulungan-gulungan kertas nama dikocok. Modal pertamaku adalah Rp. 1.400.000,- dan tekat bulatku mengatakan dengan jalan yang telah ditunjukkan Allah ini, saya harus bisa bangkit!

Sensasi Konsumen Pertama

Tidak serta merta apa yang aku usahakan membuahkan hasil. Tidak seperti usaha offline, jenis usaha ini awalnya benar-benar nihil. Hampir saja saya putus asa kembali dan lupa akan semangat sebelumnya.

Selama 2 bulan pertama tidak sekalipun handphone jadul yang saya miliki berdering. Pesimis menyergap, “jangan-jangan usaha online adalah angin segar sementara yang mengiming-imingi kesuksesan”. Dan pada bulan ke tiga saya mulai bermalasan “memperkenalkan” web baru AnekaTasLucu.Com ini. Letih rasanya usaha tanpa hasil serupiah pun..

Kemudian pada suatu pagi, handphoneku berdering, satu order masuk dan kulayani dengan perasaan senang sekaligus terkejut. Sungguh sensasi ini rasanya seperti strike saat memancing. Terlebih konsumen pertama saya adalah orang kalimantan yang tidak pernah bertemu bahkan kenal saya pun tidak. Dengan bermodal kepercayaanlah transaksi pertama berhasil dilakukan dengan sukses! Saya tidak lagi pesimis dan mulai giat kembali memperkenalkan AnekaTasLucu.Com.

Alhamdulillah AnekaTasLucu.Com makin berkembang

Awalnya, AnekaTasLucu.Com hanya menjual tas Maika Etnik saja dan seiring peningkatan modal serta kemudahan akses dari suplier maka bertambahlah barang dagangan seperti tas Heejou dan Tas Konoka Kids. Saya bertekat sedikit demi sedikit bisa menyediakan produk yang ready agar mempermudah konsumen dan reseller dalam memesan tas wanita yang saya jual. Semoga seiring perkembangan usia AnekaTasLucu.Com semakin tangguh dan lebih baik dalam melayani konsumen. Amin..

Jika Anda suka sejarah kami, silahkan KLIK Share untuk teman dan kerabat tercinta. Semoga kisah kami bermanfaat dan memiliki hikmah yang baik..

Silahkan bagikan ini agar lebih bermanfaat: